Breaking News

Kamis, 31 Maret 2022

SISWA SPENJA RAIH JUARA 1 KOSN CABANG TENIS MEJA Tk. KABUPATEN SEMARANG

 

MEMBANGGAKAN, SISWA SPENJA RAIH JUARA 1 KOSN CABANG TENIS MEJA

 


          Jambu Kab. Semarang- Siswa SMPN 1 Jambu, Fajri Apriliyanto Nugroho raih juara 1 Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Semarangan tahun 2022 pada cabang tenis meja (23/3/2022). Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Semarang ini diikuti oleh seluruh sekolah SMP di Kabupaten Semarang baik negeri maupun swasta. Dari beberapa cabang yang dilombakan, SMP Negeri 1 Jambu berhasil menyabet juara 1 pada cabang tenis meja.

Fajri Apriliyanto Nugroho adalah atlit tenis meja Spenja yang patut untuk dibanggakan. Siswa yang masih duduk di bangku kelas 8 SMPN 1 Jambu ini, mulai berlatih tenis meja sejak masih di kelas 4 SD. Ia sering mengikuti ayahnya yang bekerja di Gedung Gotong Royong Ambarawa sebagai petugas bongkar pasang tenda, dan sejak saat itu iya mulai berlatih tenis meja di Gedung Gotong Royong. Kecintaanya dengan tenis meja semakin terlihat dengan semakin meningkatnya kemampuan dalam olahraga tersebut.

Anak pertama dari dua bersaudara ini memiliki keinginan kuat untuk menekuni olahraga tenis meja. Kesehariannya tidak dihabiskan untuk bermain dengan teman-temannya selayaknya anak seusianya. Selain sekolah, ia justru menghabiskan harinya untuk berlatih tenis meja. Tidak jarang ia juga hanya di rumah membantu ibunya untuk menemani adiknya.

Fajri, begitu ia biasa dipanggil, mengikuti KOSN tahun ini dengan keyakinan yang besar. Berbekal pengalaman menjadi juara 2 di event yang sama tahun sebelumnya, siswa bertubuh tinggi besar ini punya keyakinan kuat untuk menjadi juara 1 di tahun ini. Pada babak penyisihan ia berhasil mengalahkan 4 sekolah lain hingga lolos dan maju ke semi final. Di babak semi final, ia bertemu dengan atlit dari SMPN 3 Tengaran dan berhasil memperoleh poin 3-0. Kepercayaan dirinya semakin bertambah saat maju ke babak final dan bertemu peserta dari SMPN 1 Bawen. Wajah bahagianya jelas nampak saat ia berhasil mengalahkan lawannya dengan poin 3-1.

“Perjuangan Fajri hari ini sangat luar biasa. Alhamdulillah bisa berhasil pulang bawa piala” tutur Bapak Rahmat Tri Kuncoro, Urusan Kesiswaan Spenja sekaligus pembimbing lomba ini. “Semoga bakat luar biasannya ini mendapat perhatian oleh banyak pihak, dan ada yang mau memberinya beasiswa untuk pendidikan yang lebih baik” tambahnya. Kemenangan Fajri pada event ini adalah kemenangan untuk seluruh warga SMPN 1 Jambu. Semoga bakat-bakat luar biasa seperti ini akan terus bermunculan di SMPN 1 Jambu.

Created by (Bu Ais)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By MASKUR-INFO