Breaking News

Jumat, 01 April 2022

MOTIVASI BELAJAR MENJELANG UJIAN SEKOLAH

 

DOA BERSAMA DAN KHOTMIL QURAN MENJELANG RAMADHAN

 

Jambu, (1/4) - Sebanyak 186 peserta didik kelas IX SMP Negeri 1 Jambu mengikuti kegiatan Doa Bersama dan Khotmil Quran yang diadakan di Aula SMP Negeri 1 Jambu. Kegiatan yang dilakukan menjelang bulan Ramadhan, tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan cara menjaga jarak dan memakai masker. Kegiatan yang dilakukan  diikuti oleh peserta didik dan Guru/ karyawan beragama muslim. Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.30 WIB. Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan ditujukan agar kegiatan menjelang Ujian Sekolah diberikan kelancaran olehNya.


Turut hadir dan menyambut kegiatan, Drs. Heri Muryanto, M.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Jambu. Dalam sambutannya, beliau sangat berharap kegiatan yang dilakukan dan diikuti oleh peserta didik kelas IX tersebut diikuti dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Beliau juga berharap agar peserta didik kelas IX memberikan kenangan terbaik sebelum meninggalkan SMP Negeri 1 Jambu untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. “Gunakan sisa waktu dengan sebaik-baiknya agar kalian menjadi manusia yang sukses mulia”, beliau menambahkan di akhir sambutannya.





Kegiatan yang diawali dengan sambutan tersebut, dilanjutkan dengan Khotmil Quran yang dipimpin oleh Bapak Aris Maksudi, S.Ag, selaku guru Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Jambu. Setelah Khotmil Quran selesai dibacakan bersama peserta didik dan Guru/ Karyawan, kegiatan dilanjutkan dengan membaca doa bersama dan diakhiri dengan saling bermaafan antara peserta didik dan guru/karyawan. Tidak sedikit peserta didik yang meneteskan air mata dalam kegiatan tersebut.

“Jadikan momentum ini untuk mendekatkan diri kepada Allah. Mintalah ampun kepadaNya agar hati tenang. Doakan kedua orang tua dan minta maaflah kepadanya dan kepada sesama agar ibadah puasa yang akan kita laksanakan diberikan kelancaran dan terima amal ibadah kita”, ungkap Bapak Aris mengawali kegiatan. (Farida-Spenja)



1 komentar:

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By MASKUR-INFO